Gembili yang bisa juga disebut Dioscorea Esculenta ini adalah jenis makanan yang seperti ubi namun memiliki keunikan sendiri dengan tekstur yang sedikit berbeda dari ubi biasa.

Gembili ini juga merupakan ubi ciri khas Indonesia yang hanya dapat ditemukan dalam daerah atau wilayah yang bersuhui sekitar 22 sampai dengan 35 celsius.

Meskipun tidak terlalu dikenal oleh masyarakat yang sudah hidup di era modern ini, jenis ubi-ubian yang terkenal dengan kenikmatannya ini pun memiliki banyak cara untuk dimakan seperti di buat menjadi kerupuk, keripik, atau bahkan mie dan tepung ubi.

Tentunya banyak cara lain lagi untuk menikati jenis ubi tradisional ini. Bahkan kemarin sempat viral karena pernah menjadi suatu bahan makanan saat dalam Master Chef musin kedelapn dan dibuat menjadi hidangan yang sangat indah dan lezat sekali menurut para juri saat itu.

Kandungan gizi dari gembili ini juga tentunya pasti sangat banyak terutama bagi melancarkan pencernaan kita agar tidak terhambat untuk BAB yang disebabkan karena kurangnya serat yang masuk ke dalam tubuh kita secara keseharian.

Untuk mengatasi hal tersebut kita hanya perlu mengkonsumsi gembili ini, bahkan wangi dari gembili pun membuat kita tidak merasa geli dengan ubi tradisional ini.

Gembili bisa kamu buat menjadi keripik, sebenarnya rasanya tidak terlalu beda dengan ubi biasa namun jika kita telah pernah mengkonsumsi jenis ubi tradisional maka bagi kita ubi yang biasa akan terasa hambar dan sedikit gersang bila dikonsumsi kembali setelah mengkonsumsi Gembili.

Hal tersebut bahkan sudah diakui oleh beberapa orang yang memang sangat suka dengan makanan ubi-ubian ini.

Selain bisa memenuhi kandungan serat, Gembili juga diketahui bisa membuat peradangan maag kamu menjadi berkurang. Untuk yang sering merasakan sakit maag yang luar biasa. Mengkonsumsi gembili dengan sering dan batas yang wajar bisa membuat kamu mengurangi cidera kram perut yang disebabkan oleh maag atau asam lambung.

By adminds

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *